Cara Restar Modem TP link

Sekarang ane coba share cara restar Modem, Kebetulan internet ane baru aja error ga bisa connect, karena ane pake speedy, jadi langsung deh ane tlp ke 147, eh ternyata disuruh restar modem sob....
Ane kira susah ternyata gampang gan restar modem..hehehh......ok, langsung aja ke TKP....
 Ups....lupa ane pake TP LINK TD-8817 

Ikuti langkah-langkahnya gan....
1. Matiin modem dulu kira-kira 30 detik
2. Lalu nyalakan lagi modemnya, dan tunggu sampe lampu ADSL nya nyala normal kembali (tidak kedip-kedip lagi). Lihat lampu yang ada di modem gan.
3.Setelah lampu menyala, kecuali lampu internetnya yang tidak nyala....
4. Masuk ke browsing sobat, lalu ketik (gb1).
   Ket : 1= masukan  192.168.1.1 
           2= masukan pasw Modem. Biasayan bawaan default user name dan pasw adalah admin 
Seandainya tidak bisa masuk, biasayan ada yang merubah pasw nya sob,
Cara nya adalah, Cari lubang kecil, biasanya ada di belakang modem lalu colok aja pake korek api atau pensil. Setelah itu tunggu sampai lampu normal seperti semula dan ikuti langkah dari awal lagi....lanjut ah...
gb.1
5. Setelah berhasil nanti sobat akan di bawa ke menu modem seperti di bawah ini.
   Klik Quick star lalau run wizzard (gb.2)
gb2
6. ikuti aja langkah-langkah yang ada, cuma next-next aja..heheheh sampai sobat sampe ketemu time zone, pilih bangkok, jakarta hanoi. Lihat  di gb.3.
gb3
7. next lagi, lalu pilih ISP connection type PPPoE/PPPoA, lihat gb.4
gb.4
8. Kalau sudah di pilih, next lagi. Isi user name dan pasw sobat, jgn lupa setelah memasukan user name tambahkan di belakangnya @telkom.net (contoh : kabisa@telkom.net) 
NB. Kalau yang tinggal di jakarta isi VPI : 0 VCI: 35 kalau untuk wilayah 
      Bandung isi VPI: 8 VCI : 81 Connection Type : PPoE LLC
gb.5
9. next lalu save...beres deh.....
Selamat mencoba

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih komentarnya, Komentar yang mengarah ke tindakan spam akan di hapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter